Find Us On Social Media :
Strategi Marketing (https://www.freepik.com)

Tiga Strategi Marketing untuk Meningkatkan Prestasi Perusahaan

Prameswari Sasmita - Kamis, 3 Oktober 2019 | 17:40 WIB

Sonora.ID - Target semua perusahaan adalah untuk meningkatkan prestasi perusahaannya, yang ditandai dengan meningkatnya awareness masyarakat, dan pastinya penjualan produk atau jasa yang ditawarkan.

Namun, untuk mencapai peningkatan prestasi ini, diperlukan strategi marketing yang matang, dan sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Setelah mengetahui posisi bisnis yang dijalankan, kemudian perusahaan harus bisa menentukan strategi marketing apa yang ingin dijalankan.

Baca Juga: Stress Karena Pekerjaan dan Bisnis Stagnan? Berikut Solusinya

Business Analyst dari MarkPlus, Inc, Aretha menjelaskan bahwa secara mudah strategi marketing terbagi menjadi tiga. Strategi yang dimaksud adalah market share, mind share, dan heart share.

“Kita bisa kelompokan, strategi marketing itu ada tiga strategi, yaitu suatu perusahaan tujuannya apa? Apakah untuk memenagkan mind share, atau untuk memenangkan market share, atau heart share?” tambah Aretha.

Baca Juga: Ingin Bisnis Makin Berkembang? Jangan Sepelekan Etika Bisnis Ini

Market Share

Strategi ini adalah strategi yang tidak bisa dilupakan oleh perusahaan, karena ini sangat berhubungan dengan penjualan produk atau jasa.

Jika sebuah perusahaan sudah berada pada kategori market leader, maka sudah dipastikan market share-nya tinggi.

Market leader udah pasti market share-nya besar nih, lalu kemudian yang offensive atau second player pasti market-nya sudah mulai besar juga. Tapi kalau yang lain-lain, mungkin market share-nya tidak akan sebesar pemain utama,” tambah Aretha.

Baca Juga: Yuk Intip! Ini Lima Tips Sederhana untuk Memulai Usaha 'Jastip'