Find Us On Social Media :
Ilustrasi pria dan wanita berjabat tangan. (freepik.com)

Patut Dicoba! Gunakan Brand Power untuk Ekspansi Bisnis Anda

Kumairoh - Rabu, 16 Oktober 2019 | 12:00 WIB

Sonora.ID - Sering kita jumpai brand-brand yang hadir di tengah masyarakat di berbagai kategori industri yang berbeda. Banyak yang berhasil atau sukses namun ada juga yang gagal.

Hal ini tergantung bagaimana sebuah bisnis membangun brand-nya dan mengorganisasi lini bisnis di industri yang berbeda sehingga menarik berbagai macam target konsumen.

Anna Safitri dari Maki Maki Brand Transformation Consultant mengatakan, brand yan kuat memiliki beberapa dimensi. Dari segi bisnis ada know how, trust, network, product. Expression, communication, central idea, business equity dan brand equity.

Baca Juga: Atur Laporan Keuangan Usaha Anda atau Anda Tak Akan Menikmati Hasilnya

“Yang paling penting itu ‘trust’. Yang kita lihat mana yang bisa me-leverage sebuah prduk agar nantinya bisa masuk ke industri yang berbeda,” ujar Anna kepada tim Radio Sonora di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Arian Arifin Co-Owner Lawless Jakarta menambahkan, untuk meningkatkan branding bisnis, diperlukan adanya SDM (Sumber Daya Manusia) yang pastinya menunjang bisnis.

“Jika kita memulai bisnis, kita harus bisa membagi tugas dengan partner rekan bisnis dan pastikan mereka mampu bertanggung jawab atas apa yang mereka kerjakan,” kata Rian.

Baca Juga: Entrepreneurs, Coba Online Marketing untuk Pasarkan Produk ke Kancah Internasional