Find Us On Social Media :
Cuitan dari Partai Gerindra di Twitter @Gerindra yang menimbulkan berbagai respons dari warganet (Twitter.com/Gerindra)

Ramai Dibilang Pro LGBT, Ini Penjelasan Wasekjen Partai Gerindra

Sienty Ayu Monica - Jumat, 29 November 2019 | 09:20 WIB

Sonora.ID – Akun Twitter Partai Gerindra tengah ramai diperbincangkan di media sosial lantaran ada sebuah cuitan dari akun partai tersebut yang pro-LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

Kabar tersebut berawal dari sebuah twit yang dituliskan oleh admin akun resmi Partai Gerindra, @Gerindra pada Kamis (28/11/2019).

"1. Yang terhormat @KejaksaanRI, kami tidak setuju dengan keputusan penolakan Kejaksaan Agung terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dengan orientasi seksual LGBT. #SuaraGerindra," tulis admin Partai Gerindra dalam twitnya.

Baca Juga: Deddy Mizwar Mengatakan Akan Gabung ke Partai Gelora Indonesia

Tidak hanya itu, terdapat empat buah twit yang berasal dari Partai Gerindra yang menjelaskan bahwa penolakan tersebut karena mereka menilai adanya ketidaksesuaian hak pada kaum LGBT yang mendaftar CPNS 2019 ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dari cuitan tersebut, sejumlah warganet mulai merespons dan memberikan berbagai komentar. Mulai dari ketidaksetujuan dengan pernyataan Partai Gerindra, netral, hingga ada yang menyimpulkan bahwa Partai tersebut mendukung LGBT.

Mengenai hal tersebut, pihak dari Partai Gerindra pun angkat bicara.

Baca Juga: Ketum Partai Gerindra Prabowo Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri Pertahanan

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan bahwa pihaknya tidak mendukung LGBT.

"Gerindra tidak pernah mendukung LGBT. Ini banyak misintrepretasi, tapi (pernyataan di Twitter) dipelintir," ujar Andre seperti yang dikutip dari Kompas.com, saat dihubungi pada Kamis (28/11/2019) malam.