Find Us On Social Media :
Data pantauan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 200 pasien atau 33,3 persen dari data total positif yang mencapai sebanyak 601 orang. ()

Pasien Sembuh Covid-19 di Sulsel Meningkat Menjadi 200 Pasien

Dian Megawati - Selasa, 5 Mei 2020 | 11:00 WIB

Makassar, Sonora.ID - Angka kesembuhan positif virus corona di Sulsel semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Sebagai salah satu provinsi yang dianggap sebagai episentrum penyebaran Covid-19 di Indonesia, Sulsel berupaya berbenah untuk menekan angka penularan.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari mengaku, dari data yang ada, pada Senin 4 Mei, pasien sembuh bertambah 49 orang. Data pantauan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 200 pasien atau 33,3 persen dari data total positif yang mencapai sebanyak 601 orang.

Baca Juga: UPDATE: Kasus Covid-19 di DKI Jakarta 4.472 Positif, 650 Sembuh

"Dari jumlah tersebut ada 359 orang diantaranya tengah menjalani perawatan,kemudian 42 pasien meninggal dunia," ujar Ichsan.

Ichsan pun optimistis, angka kesembuhan pasien Covid-19 ini masih akan bertambah. Beberapa faktor kesembuhan diantaranya yakni perawatan yang maksimal.

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel ini mengaku, pihaknya sementara merancang model penyembuhan pasien Covid-19 dengan melibatkan para dokter jiwa. Rencananya, mereka akan memberikan motivasi yang dikemas lewat video atau rekaman audio.

Baca Juga: Sektor Kesehatan Sulsel Sumbang Infalsi 2,84 Persen Pada April 2020

Ichsan juga mengklaim adanya penurunan angka kasus terinfeksi Covid naintin di Sulsel. Terlebih, dalam waktu dekat, Pemprov Sulsel bakal menambah pengoperasian jumlah laboratorium uji spesimen tes PCR Covid-19.

"Dengan begitu pihaknya berharap, penanganan wabah virus korona semakin efektif dan cepat bisa teratasi," harapnya.