Find Us On Social Media :
Swab Test (Sonora/I Gede M)

Stop Transmisi Lokal, GTPP Covid-19 Kota Denpasar Maksimalkan Tes Swab Massal

I Gede Mariana - Kamis, 11 Juni 2020 | 08:25 WIB

Bali, Sonora.ID - Arahan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan deteksi awal kasus Covid-19 di daerah ditindaklanjuti serius oleh Pemkot Denpasar.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Denpasar secara berkelanjutan terus melaksanakan tracking, screening dan testing masal berupa rapid tes dan swab tes berbasis PCR

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai  menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar berkomitmen untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Meski 5 Pasien Covid-19 Sembuh, Namun Ada 5 Pasien Baru di Kota Denpasar

Selain upaya pencegahan yang terus dimaksimalkan, penemuan kasus juga menjadi kunci utama penanganan medis maupun pencegahan dini penularan Covid-19.

“Tes masal baik Rapid Tes maupun Swab Tes terus kami maksimalkan untuk menemukan kasus dan mengantisipasi penyebaranya. Ini merupakan bagian dari strategi untuk memutus penyebaran covid 19, sehingga nanti bisa lebih cepat bisa berproduktivitas dengan aman,” ujar Dewa Rai.

Lebih lanjut dikatakan, hingga saat ini Pemkot Denpasar telah melakukan tes baik rapid maupun swab kepada 3.426 warga di Denpasar.

Mereka yang dites ini merupakan warga asli Denpasar maupun warga luar Denpasar yang masuk ke Kota Denpasar.

Baca Juga: Putus Penyebaran Covid-19, Kelurahan Sesetan Intensifkan Pemantauan Wilayah