Palembang, Sonora.ID - Suksesnya sebuah bisnis salah satunya dapat dilihat dari banyaknya pendapatan yang diperoleh berkat hasil dari penjualan kepada customer. Hal ini tentunya tidak terlepas dari pelayanan prima (service excellence) yang dilakukan tim dari perusahaan.
Lantas, bagaimana cara memastikan kualitas produk atau layanan yang diberikan akan membuat pelanggan puas, dan bahkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan ?
Oleh karena itu perusahaan harus memberikan service excellence, dengan melakukan segala tindakan yang diperlukan atau melebihi harapan pelanggan, agar pelanggan puas dan datang kembali untuk memberi produk atau layanan yang ditawarkan.
Baca Juga: Puncak Kemarau, BMKG Imbau Warga Sumsel Waspadai Kondisi Kering
Motivator dan Ice Breaker, Ferdi Kawi membagi tiga pilar yang mempengaruhi suksesnya perusahaan dalam memberikan pelayanan prima (service excellence) kepada customer yang terbagi menjadi 3P yakni Produk, Proses dan People. Berikut penjelasannya :
- Produk
Hal pertama yang harus dimiliki perusahaan sudah pasti Produk. Maka dari itu, perusahaan harus benar-benar memastikan bahwa produk yang mereka jual haruslah berkualitas dan memiliki standard yang baik guna menunjang tercapainya service excellence.
- Proses
Pilar selanjutnya adalah Proses. Tidak penting sebaik apa kualitas produk yang anda jual, apabila proses atau pelayanan yang diberikan kepada customer tidak sesuai harapan bahkan mengecewakan, maka service excellence dari perusahaan tidak berjalan baik.
Baca Juga: Penduduk Sumsel, Siap-siap Terima Kedatangan Petugas Sensus ke Rumah