Find Us On Social Media :
Kereta Api Turangga Dan Kereta Api Siliwangi Kembali Beroperasi ()

Antisipasi Demo UU Omnibus Law, Perjalanan KA Jarak Jauh Berhenti di Jatinegara

Jumar Sudiyana - Jumat, 16 Oktober 2020 | 08:32 WIB

SONORA.ID - PT KAI melakukan pola pengaturan khusus untuk jadwal keberangkatan perkalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir mulai Jumat (16/10/2020) pagi ini.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pengaturan tersebut untuk mengantisipasi keterlambatan calon penumpang kereta karena pengalihan arus lalu lintas imbas adanya aksi unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja. 

"Pengaturan pola operasi tersebut untuk delapan perjalanan kereta api keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur untuk melayani pengguna jasa," kata Eva dalam keterangan tertulisnya kepada Redaksi Sonora.Id, Jumat (16/10/2020).

Namun demikian, Eva menyatakan seluruh waktu keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara,” tambahnya.

Berikut Daftar 8 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

- KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

- KA 76 Gajayana keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 18.00 WIB

- KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB

- KA 8 Argo Lawu keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 21.00 WIB

PT KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.  Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_