Find Us On Social Media :
Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto (berpeci) memberikan sambutan dan saat meninjau Pameran UMKM Jabar di acara Pembukaan KKI 3 secara virtual di Savoy Homann Bandung, Jumat 20/11/2020 (Sonora FM Bandung)

Karya Kreatif Indonesia Seri Ketiga Tahun 2020, Mendorong Milenial Cinta Produk Dalam Negeri

Indra Gunawan - Jumat, 20 November 2020 | 14:30 WIB

Bandung, Sonora.ID - Mulai Jumat (20/11) hingga Minggu (22/11) Bank Indonesia menggelar perhelatan Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2020 secara virtual dalam tiga seri sejak Agustus 2020.

Event ini merupakan rangkaian dalam mendukung peningkatan kontribusi UMKM di perekonomian nasional.

Diketahui Bank Indonesia sendiri telah menggelar Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) ini sejak tahun 2016.

Baca Juga: Fintech P2pl Memperluas Akses Pendanaan Bagi Umkm Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Pada seri pertama dan kedua, Karya Kreatif Indonesia mendorong UMKM ekspor dan UMKM digital sekaligus mendorong Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Khusus tahun ini, dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat UMKM untuk berkarya dalam KKI 2020.w

Mengusung tema "UMKM Sahabat Milenial", KKI 2020 Seri Ketiga diharapkan bisa mendorong generasi muda memiliki semangat cinta UMKM dengan mencintai produk lokal serta menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi perekonomian bangsa.

"Walaupun dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan upaya dan semangat kami untuk terus membina UMKM untuk menjadi lebih kuat, kreatif, dan siap beradaptasi dalam era kenormalan baru. Selain itu, harus pula adanya inovasi teknologi yang pesat guna mendorong perkembangan model bisnis baru UMKM yang serba cepat, mudah, dan murah," papar Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada Pembukaan KKI 2020 secara virtual, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Supaya Survive di Tengah Pandemi, ini Pesan Kadin Koperasi dan UMKM Palembang