Makassar, Sonora.ID - Ombudsman menyebut layanan publik yang dijalankan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar sudah cukup baik.
Terlihat dari minimnya pengaduan yang dilaporkan masyarakat. Hal itu disampaikan kepala perwakilan Ombudsman Sulawesi Selatan, Subhan Djoer dalam sosialisasi penyebaran informasi obat dan makanan.
"Tidak ada (pengaduan). Kalau saya melihat BPOM cepat kalau ada ini," ujarnya, Senin (5/4/2021).
Kegiatan itu digelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bertajuk standar pelayanan di aula BPOM, Jl Baji Minasa, Kecamatan Mariso, Makassar, Senin (5/4/2021).
Baca Juga: Wujud Tolak Terorisme, Muda-Mudi Solo Gelar Aksi Damai di Perempatan Ngarsapura
Namun, Subhan menyebut banyak atau kurangnya aduan bukan menandakan kualitas pelayanan.
"Capil contohnya yang paling banyak diadukan, tapi bukan berarti buruk, tapi memang karena instansi itu paling banyak bersentuhan dengan masyarakat," jelasnya
"Begitu juga sebaliknya, jangan sampai tidak ada laporan, karena masyarakat tidak tahu mau melapor kemana," lanjutnya
Menurutnya, BPOM bisa jadi layanan pengaduan internal sudah berjalan dengan baik.
Sehingga pengaduan dari masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.