Find Us On Social Media :
Illustrasi Resign (freepict.com)

HRD Bongkar: Begini Etika Resign dari Pekerjaan yang Baik dan Benar

Alifia Astika - Rabu, 26 Mei 2021 | 07:00 WIB

Sonora.ID - Pernahkah Anda merasa dilema dan bimbang saat ingin keluar dari pekerjaan atau resign? Merasa sudah tidak cocok dengan pekerjaan atau merasa tidak ada perkembangan yang pasti sehingga Anda ingin resign dan mencari pekerjaan baru.

Namun semua itu tertunda lantaran Anda merasa tidak enak kepada atasan maupun kepada teman kerja?

Sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan ada baiknya untuk melakukan beberapa hal berikut ini.

Sebab, resign dari pekerjaan pun memiliki etika tersendiri. Berikut beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan saat ingin keluar dari pekerjaan.

Baca Juga: Begini Cara Nego Gaji Saat Interview Dengan HRD Agar Diterima

1. Tentukan Alasan yang Tepat

Seorang HR Creator, Junar Asunyi mengatakan bahwa hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum resign adalah menentukan alasan.

Alasan tersebut akan Anda paparkan kepada pihak HRD. 

"yang pertama harus kalian lakukan adalah menentukan alasan kalian resign itu apa. Apakah alasan kalian resign karena kalian merasa stres lantaran deadlinenya yang terlalu mepet atau kalian merasa gak puas dengan pekerjaan kalian." ujar Junar Asunyi seperti dikutip dari akun sosial media TikToknya.

Baca Juga: Ini Trik Jitu Menjawab Pertanyaan dari HRD ‘Apa Kekurangan Kamu’