Find Us On Social Media :
()

Zuriat Alm. KH Nawawi Dencik Diminta Lanjutkan Perjuangan Membumikan Alquran

Fernado Oktareza - Senin, 28 Juni 2021 | 20:09 WIB

Palembang, Sonora.ID - Berpulangnya ulama Sumsel sekaligus Imam besar masjid Agung Palembang Alm KH Ahmad Nawawi Dencik, menyisakan kesedihan tersendiri bagi Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Herman Deru pun mengungkapkan belasungkawanya kepada keluarga, dan meminta zuriat untuk melanjutkan perjuangan Alm dalam membumikan Alquran di bumi Sriwijaya.

“Kepergian beliau menghadap sang khalik tentunya membuat saya pribadi
dan atas nama pemprov betul betul tersentak, kita sudah berusaha mengikhlaskan beliau dengan doa doa,” ungkap Gubernur usai mengikuti proses pemakamanan, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Hut Bhayangkara, Target Vaksinasi Massal Polda Sumsel 31.696 Orang

Almarhum dikebumikan di komplek pondok pesantren Ponpes Ahlul Quran Putra Jl.Rama Raya Kec Alang-Alang Lebar Palembang, terpantau ribuan masyarakat mengiringi proses pemakaman ulama Sumsel itu.

Dimata Gubernur, Almarhum tidak hanya dikenal sebagai guru dan ulama besar, namun juga perjuangannya dalam mencetak hafidz dan hafidzah di Bumi Sriwijaya.

“Sampai sekarang lembaga pengembangan tilawatil quran sudah berapa kali abis masa jabatan, tapi saya memohon beliau untuk melanjutkan, disini letak pentingnya bagi zuriat anak cucu beliau, tolong cita cita beliau untuk mengembangkan tilawatil quran dan membentuk hafidz hafidzah baru jangan berhenti,” tutupnya.