Sonora.ID - Time management adalah skill untuk mengatur waktu. Orang yang memiliki time management yang baik biasanya adalah orang-orang yang hebat. Karena dengan time management yang bagus, hidup kita akan tertata.
Tapi pernah ngga sih kalian merasa time management kalian hanya stuck di tingkatan itu saja tanpa dapat berkembang? Dilansir dari recuiter.com, berikut 7 cara agar daapt meningkatkan time management mu.
1. Buat Jadwal dan Jangan Dilanggar
Mulailah meningkatkan keterampilan manajemen waktumu dengan mengatur hari dan minggu sebelumnya. Akan selalu ada kejutan, tetapi kemungkinanmu memiliki gagasan tentang jenis tugas dan tanggung jawab yang harus kamu tangani setiap hari.
Baca Juga: Kenali 3P, Career Connector: Selaraskan agar Bisa Tetap Produktif
Jika kamu merasa sedikit tersesat, habiskan satu atau dua minggu untuk melacak setiap hal yang kamu lakukan setiap hari. Ini akan membantumu mengidentifikasi pola dan tugas berulang, yang kemudian dapat kamu masukkan ke dalam jadwal.
2. Prioritaskan
Pelajaran kedua dalam manajemen waktu adalah belajar bagaimana memprioritaskan. Untuk menjalankan proyek secara efisien, Kamu perlu memutuskan tahapan atau komponen proyek mana yang paling penting bagi bisnismu dan dampak dari setiap tahapan/komponen dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.
Dengan kata lain, kamu harus mencari tahu tugas atau aktivitas mana yang akan memberikan hasil terbaik. Dengan begitu, kamu dapat memprioritaskan ini di atas tugas-tugas yang kurang penting.