Find Us On Social Media :
Suasana di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu 3 Juli 2021. (Humas AP 1)

Periode Juni, Sebanyak 462.977 Penumpang Terlayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai

I Gede Mariana - Sabtu, 3 Juli 2021 | 14:30 WIB

Bali, Sonora.ID - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali selama periode Juni 2021 melayani penumpang sebanyak 462.977 dengan menggunakan pesawat udara sebanyak 3.527 pergerakan yang merupakan catatan berangkat maupun datang pada penerbangan domestik, hal ini menjadi perolehan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021.

Dalam pencapaian tersebut ditengah masa pandemi ini, Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali tetap melakukan upaya penerapan protokol kesehatan agar penumpang dapat terbang aman dan nyaman, termasuk beberapa waktu yang lalu telah melakukan perubahan alur pemeriksaan dokumen sebelum berangkat.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Sikado, Sabtu (3/7/2021) mengatakan bahwa  di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada periode Juni 2021 terjadi pertumbuhan positif pada penumpang dan pesawat udara, serta menjadikan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021.

Baca Juga: Kampanyekan Keamanan Penerbangan, Bandara Ngurah Rai Gelar Year Of Security Culture 2021

"Seiring dengan itu upaya kami dengan melakukan perubahan alur keberangkatan saat pemeriksaan dokumen untuk mencegah penumpukan dan antrian panjang di dalam terminal keberangkatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dihimpun selama Juni 2021, penumpang datang sebanyak 229.946 dan 233.031 untuk penumpang yang memasuki Pulau Bali, secara keseluruhan penumpang datang maupun berangkat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sebanyak 462.977 penumpang, dengan persentase perbandingan dengan bulan Mei 2021 sebelumnya naik hingga 72 %.

"Apabila dilihat dari persentase yang ada, tentunya ini merupakan sebuah pencapaian positif ditengah kondisi saat ini. Pencapaian ini, untuk kami selaku penyedia layanan jasa bandar udara untuk terus konsen pada protokol kesehatan, baik penumpang yang akan berangkat maupun datang," ujar Herry.

Baca Juga: Heboh, Bule Bayar Parkir Rp 9,6 Juta di Bandara Ngurah Rai, Manajemen Benarkan untuk Biaya Parkir 2 Bulan