Find Us On Social Media :
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo masih gencar melanjutkan program percepatan vaksinasi. ()

The Park Mall Solo Baru Dipilih Menjadi Centra Vaksin di Kabupaten Sukoharjo

Nurul Azizah - Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:13 WIB

Sukoharjo, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo masih gencar melanjutkan program percepatan vaksinasi. Program centra vaksin ini dilakukan di The Park Mall Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Senin (9/8/2021). Pendaftarannya sendiri, telah dibuka sejak sepekan yang lalu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Pemkab Sukoharjo sudah menyiapkan 20 ribu dosis vaksin. Sasaran vaksinasi kali ini adalah warga Sukoharjo yang sudah berusia 18 tahun keatas.

"Per harinya disuntikan 1.000 dosis," kata beliau.

Baca Juga: 1.401 Pelajar SMP di Boyolali Jalani Vaksin Dosis Pertama di Sekolah Masing-Masing

Hari Senin (9/8/2021) kemarin merupakan pekan ketiga dari program vaksinasi tersebut. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, proses reservasi atau pendaftaran vaksinasi hanya dilakukan secara online, yakni menggunakan aplikasi Halodoc.

Syaratnya pun tidak begitu sulit, cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sukoharjo. Meski demikian, masyarakat yang hendak mendaftar harus segera mungkin melakukan pendaftaran bila sudah dibuka. Karena hanya dalam kurun waktu beberapa jam saja, kuota vaksin sudah habis. Hal ini terjadi karena antusias masyarakat yang tinggi dalam program vaksinasi.

Meski masyarak sudah ada yang di vaksin, namun masyarakat juga tidak boleh kendor dalam melakukan 5 M seperti menggunakan masker double, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan juga mengurangi mobilitas.

Dengan adanya program ini diharapkan, capaian 70 persen masyarakat yang sudah divaksin dapat segera tercapai.