Find Us On Social Media :
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan arahan dalam rangka pelaksanaan program vaksin nasional. (Dok Puspen TNI)

TNI-Polri Harus Bekerja Spartan dalam Menangani Wabah Covid-19

Liliek Setyowibowo - Minggu, 15 Agustus 2021 | 08:25 WIB

Sonora.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan, sinergitas TNI dan Polri, khususnya di Bangka Belitung (Babel) harus lebih ditingkatkan dalam penanganan Covid-19 di kepulauan tersebut.

Hal ini disampaikan Panglima saat bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat memimpin rapat terkait penanganan Covid-19, yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung dan dilanjutkan pengecekan Aplikasi Silacak di Mapolda Bangka Belitung, Sabtu (14/8/2021).

Rapat diawali dengan penjelasan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M., terkait strategi penanganan Covid-19 diwilayah Babel.

Baca Juga: Panglima TNI : TNI-Polri Bekerja Spartan Sukseskan Vaksinasi

Ia menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI atas bantuan alat kesehatan dan oksigen konsentrator. 

Gubernur pun menyampaikan, di Babel, sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menangani Covid-19 sangatlah baik.

Panglima TNI menyambut dengan baik terkait sinergi yang telah terjalin dengan baik di Babel, dan Panglima TNI berharap hal tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Panglima TNI menjelaskan, sesuai arahan Presiden Jokowi, setiap elemen saat ini harus berupaya menurunkan indeks mobilitas, memasifkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta menggencarkan serbuan vaksinasi.

Baca Juga: 8 Pesawat Tempur F-16 dan 6 Helikopter TNI, Siap Meriahkan HUT Kemerdekaan RI