Find Us On Social Media :
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Iping Hindrawati, ST, MH, (Sonora Pontianak/William)

Peran Pemuda Dalam Pembangunan Sektor Wisata di Kubu Raya

William - Kamis, 19 Agustus 2021 | 11:05 WIB

Kubu Raya, Sonora.ID - Pemuda merupakan garda terdepan dalam membangun dan meneruskan cita - cita bangsa dan tanah air.

Peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan sangatlah diharapkan untuk membawa bangsa Indonesia menuju bangsa yang lebih maju dan berdaulad.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Iping Hindrawati, ST, MH, dalam talkshow bertajuk “Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan di Masa Pandemi” yang diselenggarakan Radio Sonora Pontianak, Senin, 16 Agustus 2021.

Dirinya mengatakan di sektor pariwisata di Kubu Raya memang banyak melibatkan pemuda dalam pelaksanaanya, dan ini merupakan gambaran bahwa pemuda memiliki peranan dalam mengembangkan pariwisata di daerah mereka.

Ia mencontohkan Desa Sungai Deras yang berada di Kecamatan Teluk Pakedai, dimana desa tersebut berkembang menjadi desa wisata dan tidak terlepas dari peran pemuda dalam pembangunannya.  

"Di masa pandemi ada salah satu desa di Kubu Raya yang sudah dicanangkan sebagai desa Wisata dan itu berasal dari masyarakatnya sendiri yang menginginkan desanya ingin maju di sektor pariwisata, dan itu tidak terlepas dari peran pemuda.  Karena kalau sudah bicara pariwisata tentu kita bicara dengan kelompok -kelompok penggiat pariwisata yang biasanya disebut pokdarwis yang notabene melibatkan para pemuda dalam setiap kegiatannya dan ini juga dalam rangka mengisi kemerdekaan," Ungkapnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tinggi, Kubu Raya Kalbar Masih Zona Merah