Find Us On Social Media :
Ramalan Zodiak, 5 Zodiak Yang Bisa Jadi Temen Ngobrol Paling Asik (freepict.com)

Master Trainer: Pentingnya Menceritakan Diri Sendiri, Kalau Tidak…

Prameswari Sasmita - Kamis, 19 Agustus 2021 | 18:00 WIB

Sonora.ID - Personal branding adalah penilaian atau image tentang diri sendiri yang melekat pada orang lain, termasuk di dalamnya adalah karakter, kelebihan, keburukan, atau sikap-sikap yang paling diingat oleh orang lain.

Dalam  membentuk branding tersebut, seseorang bisa melakukannya dengan sengaja atau sedang sadar, tetapi bisa juga dibentuk secara tidak sadar.

Dalam program Smart NLP di Radio Smart FM, Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay menyatakan bahwa salah satu cara untuk membentuk personal branding adalah dengan menceritakan tentang diri sendiri.

Baca Juga: Cerita Farhan Bisa Lolos Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Bukan berarti sangat percaya diri dan menganggap semua orang perlu mengenal diri Anda, tetapi menceritakan diri sendiri ini akan memudahkan orang lain untuk memberikan cap atau personal branding kepada diri Anda.

Bahkan Hing menegaskan bahwa, ketika seseorang sama sekali tidak menceritakan dirinya, maka orang lain yang akan membuat cerita tentang orang tersebut.

Personal branding itu termasuk cerita-cerita yang dilontarkan orang lain mengenai kita. Sahabat saya menyatakan bahwa, kalau Anda tidak membuat cerita tentang diri Anda, orang lain akan menceritakan mengenai diri Anda,” tegas Hing.

Baca Juga: Sering Merasa Insecure? Berikut Tips untuk Lebih Percaya Diri