Semarang, Sonora.ID-Bekerja dari rumah membuat kita punya lebih banyak waktu luang untuk beristirahat.
Karena, kita tak perlu lagi menjalani rutinitas pulang dan pergi ke kantor yang melelahkan. Namun, bekerja dari rumah tak selalu efektif.
Tidak ada teman diskusi, rasa malas yang menyerang dan kondisi rumah yang tidak kondusif bisa membuat kita bingung dan cemas mengerjakan tugas yang di berikan, yang akibatnya kita jadi tidak produktif dan memicu stres.
Yuk, buat work From Home tetap nyaman dan produktif dengan melakukan beberapa cara di bawah ini.
Baca Juga: Kenapa WFH Terasa Lebih Melelahkan? Ini Penjelasan dan Solusi dari Ahli
1. Jauhkan diri dari smartphone saat jam kerja
Kedapatan bermain smartphone saat jam kerja di kantor, akan membuat kita merasa sungkan pada orang lain di kantor.
Sedangkan, kita bebas dan tak perlu merasa sungkan pada orang lain saat kita bekerja dari rumah.
Aktivitas yang terlihat remeh ini ternyata bisa menurunkan produktivitas kerja kamu.
Karena, Jika sudah membuka sosial media, kita cenderung lupa waktu, yang akibatnya tugas kita jadi terbengkalai.
Karenanya, membatasi main smartphone saat jam kerja begitu penting.
Baca Juga: Meski Sepele, Inilah Dampak Jarang Mandi Selama WFH