Find Us On Social Media :
Vaksinasi di Banjarmasin (Smart FM Banjarmasin / Juma)

Dirangsang Penghargaan, Harusnya Herd Immunity di Banjarmasin Cepat Tercapai

Jumahudin - Senin, 6 September 2021 | 14:50 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin memberikan penghargaan kepada Puskesmas yang memiliki kinerja terbaik dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Untuk periode Agustus 2021 lalu, penghargaan kinerja terbaik satu diraih oleh Puskesmas Cempaka di jalan Cempaka Besar, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah.

"Kami sebenarnya juga tidak menyangka. Tapi mungkin kedepannya setiap bulannya akan ada evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19," ucap drg Emma Ariesnawati, Kepala Puskesmas Cempaka, saat ditemui Smart FM Banjarmasin, di sela-sela vaksinasi Covid-19 di Gereja Katedral, Senin (06/09) pagi.

Baca Juga: Upaya Percepatan, Sri Mulyani: Tahun Depan Ada Vaksinasi Mandiri

Emma menilai, faktor yang membuat Puskesmas Cempaka meraih penghargaan karena capaian sasaran vaksinasinya tertinggi dari puskesmas lain.

Emma berharap, dengan adanya penghargaan ini bisa membuat seluruh Puskesmas termotivasi untuk percepatan capaian vaksinasi. Sehingga herd immunity di kota berjuluk Seribu Sungai ini dapat terealisasi lebih cepat. 

"Ada 10 besar Puskesmas yang menerima penghargaan. Diantaranya pertama Puskesmas Cempaka, Sungai Jingah, Cempaka Putih dan Pekauman," tambahnya.

Baca Juga: Dikenal sebagai Buah Eropa, Anggur juga Dapat Dibudidayakan di Banjarmasin