Find Us On Social Media :
Pencanangan Zona Integritas di Kalsel (Smart Banjarmasin/Razie)

Pencanangan Zona Integritas, Paman Birin Bersyukur Pejabatnya Tidak Terlibat Korupsi

Fakhrurazi - Kamis, 23 September 2021 | 12:00 WIB

Banjarbaru, Sonora.ID – Selama periode pertama kepemimpinannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengklaim bahwa tidak ada satu pun pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel yang tersandung kasus korupsi.

Hal itu diungkapkannya di saat pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBH) BPS Provinsi Kalsel, di Kantor BPS Kalsel Jl Trikora Banjarbaru, pada Rabu (22/09).

“Alhamdulilah selama lima tahun terakhir ini tak ada pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Kalsel yang berurusan dengan hukum akibat korupsi,” ungkap Sahbirin Noor dalam sambutannya.

Baca Juga: Dilantik Presiden, Birin-Mu Fokus Penanggulangan Covid dan Pemulihan Ekonomi Rakyat

Dikatakan gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu, korupsi dapat menghambat kemajuan sebuah negara dan sulit bersaing dengan negara lain.

“Dengan pencanangan ZI (zona integritas) BPS Kalsel ini saya berharap dapat menghambat praktek-praktek korupsi sekaligus meningkatkan layanan publik,” harap Paman Birin.

Menurut Paman Birin, setelah 76 tahun merdeka, perlu dipertanyakan apakah negara ini sudah bisa lepas dari belenggu kemiskinan dan kebodohan. Contohnya, hingga kini apakah di Kalimantan sudah punya angkutan massal kereta api.