Find Us On Social Media :
PT Pos Indonesia (Jati Sasongko)

Beragam Aplikasi Milik PT. Pos Indonesia yang Ramah Pandemi Covid-19

Jati Sasongko - Sabtu, 2 Oktober 2021 | 19:35 WIB

Palembang, Sonora.ID – Memang terjadi penurunan transaksi di Kantor Pos, bahkan hampir seluruh aspek kehidupan mengalami penurunan akibat pandemi covid-19.  

Executive General Manager PT. Pos Kota Palembang, Yessi Agustianti kepada Sonora (30/09/2021) mengatakan bahwa meskipun ada penurunan namun tetap ada peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan.

Adanya covid-19, membuat masyarakat dibatasi mobilitasnya, PT Pos Indonesia memanfaatkan peluang ini dengan meluncurkan aplikasi yang memungkinkan masyarakat bisa bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga: Dampak Pandemi, Pengiriman Pempek ke Luar Kota Alami Penurunan

“Ada dua produk yang sangat membantu, di jasa kurir dan logistic untuk mengangkut barang. PT. Pos punya aplikasi PosAja, bisa didownload di playstore dan Appstore. Masyarakat bisa menggunakannya bila ingin mengirim makanan, surat, dokumen, kiriman apapun tanpa harus keluar rumah. Ada petugas yang akan menjemput kerumah. Pengguna cukup dirumah saja, biarkan PT.Pos mendatangani teman-teman ke rumah, tanpa dikenakan biaya, gratis seusai dengan biaya pengiriman,” ujarnya.

Dari sisi keuangan PT.Pos memiliki aplikasi PosPay, juga bisa didownload di playstore dan appstore. Disitu bisa dilakukan semua transaksi mulai dari membayar tagihan lisrik, air, membeli token, pulsa, membayar cicilan kredit kendaraan. Apa yang dilakukan di kantor pos, bisa dkulakukan dengan PosPay.