Find Us On Social Media :
Situasi Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali. (Humas Angkasa Pura 1)

Periode September, Sebanyak 234 Ribu Penumpang Terlayani di Bandara Ngurah Rai Bali

I Gede Mariana - Senin, 4 Oktober 2021 | 15:30 WIB

Bali, Sonora.ID - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali Sebagai salah satu pintu gerbang masuk dan keluar di Pulau Dewata, dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada periode bulan September 2021, telah melayani sebanyak 234.939 penumpang serta 2.040 pesawat udara.

Capaian tersebut jika dibandingkan dengan periode bulan Agustus 2021 sebelumnya, terdapat kenaikan 161 persen dan 90 persen pesawat udara yang mengangkut, seiring dengan itu komitmen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali menerapkan protokol kesehatan dalam rangka membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selama periode bulan September 2021, adapun tiga maskapai pengangkut penumpang terbanyak yakni Citilink Indonesia sebanyak 69.017 penumpang, Batik Air sebanyak 61.989 penumpang dan 54.066 penumpang untuk Lion Air, sedangkan rute tujuan paling diminati yaitu Jakarta sebanyak 67.332 penumpang, Surabaya berjumlah 15.499 penumpang serta Ujung Pandang 5.721 penumpang.

Baca Juga: Bandara International Ngurah Rai - Bali, Terima Penghargaan Tertib Ukur Dari Pemkab Badung

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali Herry A.Y Sikado, membenarkan capaian tersebut. Diungkapkan bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali terdapat capaian positif pada periode bulan September 2021 dengan melayani sebanyak 234.939 penumpang dan 2.040 pesawat udara yang mengangkut.

"Masing-masing secara persentase naik jika dibandingkan periode bulan Agustus 2021 lalu, penumpang 161 persen dan 90 persen pesawat udara, dengan rata-rata harian bulan Septermber yang dilayani 7.831 penumpang," jelasnya.

Baca Juga: I Gusti Ngurah Rai Raih Peringkat 8 Bandara dengan Protokol Kesehatan Terbaik se-Asia Tenggara