Find Us On Social Media :
Belajar ‘Ayah SIAP’ bersama Nikita.ID (Nikita.ID)

Tak Hanya sebagai Tulang Punggung, Belajar ‘Ayah SIAP’ bersama Nakita.ID

Prameswari Sasmita - Kamis, 11 November 2021 | 16:45 WIB

Sonora.ID - Ada nilai atau kebiasaan yang diturunkan sejak beberapa generasi yang lalu, yang pada saat ini, di era yang jauh lebih maju, menjadi nilai atau kebiasaan yang sudah kurang cocok lagi, salah satunya adalah peran ayah di dalam keluarga.

Pada zaman dulu, ayah ditempatkan sebagai sosok yang dihormati atau bahkan ditakuti oleh anggota keluarga lainnya, khususnya anak-anak.

Namun, pada era kini, tanpa mengurangi rasa hormat tersebut, peran ayah jauh lebih besar daripada hanya menjadi pencari nafkah atau tulang punggung keluarga saja.

Dalam rangka memeringati Hari Ayah pada 12 November 2021, Nakita.ID menggelar kegiatan ‘Ayah SIAP’ 2021 dengan mengusung tema SuRevival Parenting, yang merupakan singkatan dari Survival dan Revival Parenting.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Bongkar Kelakuan Almarhum Putrinya Usai Menikah dengan Bibi

Ayah diharapkan pintar (Smart) misalnya dalam mengatur keuangan keluarga.

Ayah juga harus menjadi sosok yang memberi inspirasi (Inspirational) bagi keluarganya dalam memimpin, menjadi role model, dan memberikan kehangatan dalam keluarga.

Ayah juga harus tetap dalam kondisi prima (Active) agar tetap menjadi tiang yang kokoh dalam keluarga.

Tak lupa, ayah juga harus menghadirkan keceriaan dalam keluarga (Playful) agar kesehatan mental keluarga terjaga baik.

Acara-acara yang diadakan diharapkan akan menumbuhkan kepedulian akan peran ayah sebagai kepala keluarga, bukan hanya sebagai seseorang yang mencari nafkah untuk keluarga, namun juga sosok yang menjaga keharmonisan dan kebahagian keluarga di masa ini dan masa yang akan datang.

Baca Juga: Sempat Ingin Membunuh Ayahnya Sendiri, Will Smith Bagikan Kisah Masa Kecilnya