Find Us On Social Media :
Ilustrasi Kuntilanak ()

3 Mayat Hidup dari Seluruh Dunia! Ada yang Terlihat Sangat Cantik

Narum Khoriha - Sabtu, 13 November 2021 | 20:30 WIB

Sonora.ID – Setiap negara memiliki jenis hantu serta mayat hidup yang berbeda dengan nama yang bermacam-macam pula. Hantu dari berbagai negara ini juga bisa menghampiri dan mewujudkan dirinya di depan mata kalian.

Jika berada di luar negeri, Indonesia juga dipercaya memiliki mayat hidup. Masyarakat internasional menyebutnya dengan Matianak. Jika kita sebagai masyarakat Indonesia, menyebutnya dengan hantu Kuntilanak.

Masih memiliki cerita rakyat yang sama, kuntianak adalah wanita yang meninggal dunia saat melahirkan seorang anak. Hantu atau ayat hidup ini juga dikenal di negara Filipina dan Malaysia.

Yang membedakan adalah, cerita yang beredar di sana, wanita yang meninggal ini akan berubah jadi vampir setelah ia meninggal akibat melahirkan seorang anak.

3 Mayat hidup dari berbagai negara berikut memiliki nama dan cerita yang berbeda. Ada yang berwujud sangat menyeramkan, tapi ada pula yang terlihat cantik dan mempesona. Berikut ulasannya:

1. Gashadokuro dari Jepang

Gashadokuro diyakini sebagai mayat hidup asli Jepang yang berwujud kerangka dengan tinggi 90-kaki serta terbentuk dari tulang banyak orang yang mati karena kelaparan.

Kepercayaan masyarakat Jepang, bila Gashadokuro sering berkeliaran setelah tengah malam, dan akan menangkap pelancong yang berjalan sendirian di jalan yang gelap.

Mayat hidup ini akan menggigit kepala para manusia itu danmeminum darah yang menyembur dari leher.

Gashadokuro tidak memilih siapa yang akan mereka makan, siapa pun yang sedang berjalan sendiri, itulah yang menjadi target utama untuk dijadikan makanan mereka.

Baca Juga: Fakta Unik dari Burung Hantu yang Jarang Diketahui oleh Banyak Orang