Find Us On Social Media :
Ilustrasi wayang (iStock.com)

Kenal Lebih Dekat Tentang Wayang Indonesia

Sabian Ray Dhista - Jumat, 19 November 2021 | 20:30 WIB

Sonora.ID - Akhir-akhir ini publik dibuat geger dengan salah satu postingan dari brand olahraga ternama, Adidas.

Hal ini bermula saat Adidas merilis sepatu running terbaru mereka dengan desain dan bertemakan Wayang Kulit.

Namun, publik dan calon pembeli dibuat kecewa di laman web Adidas Singapore terdapat statement “City Pack Jaemy Malaysia”.

Postingan tersebut menuai protes dan kecaman terutama dari warganet Indonesia. Mengetahui hal tersebut pihak Adidas langsung memperbaiki kesalahannya dan mengganti statement dalam blog resmi mereka.

“Terima kasih sudah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dalam warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menyoroti (bahwa Wayang Kulit) asli dari Indonesia dalam unggahan kami. Kami sungguh meminta maaf karena ketidaksengajaan yang sudah terjadi, dan sekarang kami mengubah unggahan kami” Pernyataan tersebut dimuat dalam instastory @adidassg (Adidas Singapore). 

For your information  Wayang Kulit telah ditetapkan UNESCO pada tahun 2003. Terdapat banyak jenis wayang yang ada di nusantara dan hingga kini masih menjadi tontonan yang menghibur masyarakat.

Wayang sendiri merupakan seni pertunjukkan tradisional asli Indonesia yang berasal dan berkembang pesat di pulau Jawa dan Bali. Berikut jenis-jenis wayang asli Indonesia :

Baca Juga: Bentara Budaya Jakarta Bakal Gelar Pameran Wayang , Catat Tanggalnya