Find Us On Social Media :
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membesuk korban penyerangan asrama mahasiswa di Makassar (Humas Pemprov Sulsel)

Tim Dinas Kesehatan Sulsel Kawal Penyembuhan Korban Penyerangan Asrama

Dian Mega Safitri - Selasa, 30 November 2021 | 16:30 WIB

Makassar, Sonora.ID - Plt Gubernur Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan menjenguk dua korban penyerangan asrama mahasiswa oleh orang yang dikenal yang kini dirawat insentif. Masing-masing korban menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo dan RS Pelamonia Makassar.

Andi Sudirman mengakui, kondisi mereka memprihantikan. Namun berkat penanganan tim dokter, kini keduanya mulai memperbaiki dan keluar dari masa kritis. 

"Intinya emang sangat memprihantikan dan keluarga korban berharap jangan sampai ada korban lagi," ujar Andi Sudirman, Selasa (30/11/21) 

Sudirman menegaskan, insiden yang harus terjadi pada hukum. Apalagi pihak kedua asrama mengaku tidak tahu menahu terkait musabab penyerangan tersebut. 

"Itu harus hukum karena dari pihak KEPMI dan IPMIL berlepas diri dari insiden tersebut. Artinya itu sudah oknum karena mulai anarkis. Tidak mungkin organisasi mahasiswa anarkis seperti itu," ucap Sudirman. 

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga menjamin pekerjaan maupun pendidikan kedua korban. Untuk diketahui, satu korban tercatat sebagai karyawan di PT Pelindo IV, sedangkan korban lainnya masih menjalani pendidikan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. 

Baca Juga: Polisi Kejar Pelaku Asrama Mahasiswa Bone-Luwu