Find Us On Social Media :
Wapres Ma'ruf Amin saat hadir di webinar HUT ke - 46 IAI secara virtual, Selasa (07/12/2021) (Biro Pers Wapres)

Wapres Ma'ruf Amin Inginkan Akuntan Profesional Indonesia Terus Adaptif dan Ikut Membangun Bangsa

Lia Muspiroh - Selasa, 7 Desember 2021 | 19:50 WIB
 
 
Sonora.ID - Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin menyebut akuntan terbiasa dengan prosedur dan kriteria kerja yang ketat, untuk itu Wapres berharap Akuntan Profesional Indonesia terus adaptif dan kritis merespons tantangan zaman, wapres menyebut perekonomian terus membaik namun harus tetap waspada. 
 
"Aktivitas perekonomian masyarakat dan industri terus membaik sehingga kita optimis menyongsong tahun 2022. Namun kita harus tetap waspada karena tingkat ketidakpastian global masih cukup tinggi" kata Wapres dalam webinar HUT ke-64 Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Selasa (7/12/2021)
 
Wapres inginkan Akuntan Profesional Indonesia ikut membangun kemandirian bangsa pasca pandemi, salah satunya Presidensi G-20.
 
Baca Juga: Wapres Maruf Amin Targetkan Penyelesaian Kemiskinan Ekstrem di 7 Provinsi
 
"Tangguh dalam menghadapi berbagai masalah ekonomi, sosial, budaya, maupun perubahan iklim, dan lingkungan. Termasuk berperan aktif dalam kepemimpinan global seperti presidensi G-20 Indonesia selama satu tahun ke depan" jelas wapres.
 
Akuntan Indonesia mestinya tidak lagi menjadikan teknologi sebagai pilihan, melainkan prasyarat bagi akuntan profesional. Karena, menurut Wapres, profesionalisme akan teruji ketika menghadapi realitas dan permasalahan di lapangan.
 
Lebih lanjut, Wapres meminta IAI dan anggotanya ikut kembangkan ekonomi syariah dan UMKM.
 
"Saya minta IAI dan seluruh anggotanya dapat lebih menaruh perhatian pada sisi yang menyentuh publik secara langsung, seperti pengembangan ekonomi dan keuangan syariah serta pengembangan UMKM" pungkasnya.