Find Us On Social Media :
Illustrasi Resign (freepict.com)

Ingin Pindah Kerja Tapi Takut? Ini Tips Ampuh dari Master Trainer

Prameswari Sasmita - Kamis, 9 Desember 2021 | 09:30 WIB

Sonora.ID - Teori yang beredar dan banyak diucapkan adalah ‘great things never come from comfort zone’ yang artinya adalah hal-hal yang luar biasa tidak akan datang dari zona nyaman, itulah yang membuat orang mau untuk berpindah pekerjaan.

Ketika dirasa sudah terlalu nyaman di dalam pekerjaan tersebut, lingkungan, dan atasan membuat semuanya menjadi sangat nyaman, maka tak sedikit yang mulai mencari berbagai pekerjaan untuk pindah.

Tetapi di sisi lain, ada juga yang berniat untuk pindah tetapi takut untuk melakukannya.

Dalam program Smart NLP di Radio Smart FM, Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay menegaskan bahwa kunci utama untuk membuat keputusan adalah mencari benefit utama dari keputusan tersebut.

Dalam kasus ini adalah pindah kerja, maka orang yang akan pindah kerja harus tahu betul apa benefit yang sedang sangat ia inginkan.

Pindah kerja itu kan sebuah sasaran. Tetapi kalau kita tanya tujuan pindah kerja itu apa? Tujuannya ngapain? Misalnya naik gaji, ingin menghasilkan lebih,” ungkap Hing.

Tak berhenti dengan tujuannya saja, pihaknya juga menegaskan bahwa orang yang bersangkutan juga harus paham dan tahu betul apa latar belakang dari tujuannya tersebut, misalnya naik gaji, orang tersebut harus tahu apa alasan ia ingin naik gaji.

Baca Juga: Kayak Kutu Loncat! 3 Zodiak yang Suka Banget Pindah-Pindah Kerja, Kok Bisa Sih?