Find Us On Social Media :
Ilustrasi: 3 Zebra Cross Terunik di Dunia! Salah Satunya 3 Dimensi dan Ada yang Cocok untuk Foto Pernikahan ()

3 Zebra Cross Terunik di Dunia! Salah Satunya 3 Dimensi dan Ada yang Cocok untuk Foto Pernikahan

Narum Khoriha - Selasa, 28 Desember 2021 | 13:50 WIB

 

Sonora.ID – Di Indonesia zebra cross memiliki bentuk dan warna yang sama, garis lurus dengan warna putih tertempel di aspal yang bewarna hitam pekat.

Namun di beebrapa negara memiliki penyeberangan serta pelican crossing yang berwarna warni. Bahkan ada di antara negara berikut memiliki zebra cross yang didesain dengan garis dan desain yang menarik mata.

Ada pula yang memberikan tanda penyeberangan dengan bentuk ilusi 3 dimensi.

Berikut 3 zebra cross terunik di dunia :

3D Zebra Crossing, Sichuan dan Yulin, China

China memang kreatif untuk membuat desain zebra cross, kali ini di Sichuan, China terdapat zebra cross dengan bentuk 3 dimensi.

Sebenarnya, tidak hanya di wilayah Sichuan saja, penyerberangan 3 dimensi ini juga berada di Kota Yulin, Shaanxi, China.

Penyeberangan jalan yang menjadi ramai pada musim panas di kota Yulin, membuat kepolisian setempat melukis zebra cross dengan bentuk 3 dimensi.

Hal tersebut dilakukan agar para pengendara lebih hati-hati dan berpotensi menjadikan penyeberang lebih aman.

Lafayette Elementary Crosswalk, North Admiral, Seattle

Desain warna warni dan terdapat kombinasi berbagai bentuk, seperti persegi panjang, lingkaran dan juga bintang adalah bentuk sebuah pernghargaan bagi anak yang sekolah di Lafayette Elementary.

Melansir dari Kompas.com, sebuah lembaga bernama Admiral Neighborhood Association berhasil membujuk warga melakukan urun dana dan membiayai penyeberangan untuk anak sekolah tersebut.

Baca Juga: Perayan Unik Natal Tak Terlupakan dari 3 Negara, Ada yang Mirip dengan Pesta Holloween