Find Us On Social Media :
Ilustrasi tahun 2022. (Vecteezy)

Tips Mengahadapi Tahun baru 2022 yang Penuh Tantangan

Jati Sasongko - Senin, 3 Januari 2022 | 17:28 WIB

Palembang, Sonora.IDTahun baru 2022 sudah di depan mata, bagaimana menghadapi tahun baru yang penuh tantangan?

Nuzsep Almigo, PhD – Pakar Applied Psychology kepada Sonora (30/12/2021) memberikan tips-tips bagaimana menghadapi tantangan di tahun yang baru.

“Dari diri sendiri harus merubah mindset. Tetap berfikir positif, tanamakan dalam diri bahwa bisa meraih cita-cita yang diingankan serta tujuan yang lebih efektif. Ubah pikiran kita bahwa tahun depan akan pandemic lagi. buat suatu pemikiran bahwa tahun 2022 adalah suatu lembaran terbuka dan lebih positif akan mencapai lebih apa yang sudah dicapai di tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Menyusun Resolusi Keuangan dari Pakarnya,

 

Bagi perusahaan, memasuki tahun baru tinggal melangkah saja sebab sudah dipersiapkan di bulan-bulan sebelumnya, namun bagi pribadi sebaiknya memiliki target di alam pikiran.

Target tersebut harus dituliskan dalam buku atau catatan mengenai resolusi di tahun 2022. Dituliskan bertujuan agar tidak lupa. Buat resolusi yang mudah terlebih dahulu untuk dilakukan. Buat secara spesifik dan terukur. Yang membuat adalah diri kita sendiri bukan orang lain.

“Misal mau membeli mobil A, dilihat dahulu berapa pendapatan sebulan, pemasukan lain, bisa tidak disparekan?, harus ditulis secara spesifik dan masuk akal,” ujarnya.