Sonora.ID - Menanggapi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang semakin cepat akibat pandemi covid-19, dentsu Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan skala baru di tahun 2022, guna mendukung kemajuan ekosistem digital di Indonesia.
CEO dentsu Indonesia, Prakash Kamdar dalam keterangannya menyampaikan, dentsu Indonesia saat ini telah memiliki fondasi dan kesadaran digital yang kuat, namun dentsu Indonesia tidak berpuas diri, dan terus memperkuat fondasi dan kesadaran digital. Dimana hal tersebut diharapkan turut membawa dampak positif bagi Indonesia dalam mencapai tingkat tertinggi di era digitalisasi.
"Kami memiliki fondasi dan kesadaran digital yang kuat di dentsu Indonesia yang akan terus kami perkuat, sehingga kami dapat meningkatkan dan membantu Indonesia mencapai ketinggian baru," ujar Prakash Kamdar dalam keterangan pers, Senin (17/1/2022).
Baca Juga: ‘The KU-MAN Experience’, Persembahan dentsu X Indonesia bagi Orang Tua dan Anak Indonesia
Sementara itu, CEO Creative dentsu Indonesia, Wisnu Satya Putra juga memberikan penjelasan, disampaikan olehnya, dentsu Indonesia saat ini memiliki inisiatif dalam meningkatkan kemampuan bangsa Indonesia, utamanya dalam ranah digital.
Langkah yang digunakan oleh dentsu Indonesia dalam meningkatkan kemampuan digitalisasi Indonesia antara lain adalah, dengan memaksimalkan sumber daya inovasi, kreativitas, serta memanfaatkan pengalaman dentsu dalam membaca peta digital masa depan.
"Di dentsu kami terus-menerus mencari cara untuk berinovasi, dan memastikan kemampuan kreatif dan pengalaman kami future-proofed terhadap tren yang akan datang," terang Wisnu, Senin (17/1/2022).
Dalam kesempatan ini, Wisnu juga turut meresmikan peluncuran Bitaverse, yang merupakan Mixed Reallity Marketplace pertama di Indonesia. Dimana dalam Bitaverse, individu-individu dapat memiliki, membangun, ataupun menjual merek dan produk dagangan mereka, baik secara virtual maupun nyata.
Baca Juga: Jepang Keluarkan Produk yang Bisa Buat Ayah Menyusui Sang Bayi
Dalam keterangan pers tersebut dentsu Indonesia sebagai pionir dalam lingkungan digital, juga turut memprediksi tren-tren yang akan mengalami peningkatan di tahun 2022, diantaranya adalah:
- Akselerasi Metaverse, dan web 3.0 yang diprediksikan segera mengikuti perkembangan Metaverse.
- Profit in purpose, dimana perusahaan tidak akan merasakan keuntungan jika ia mendorong pertumbuhan, dan konsumsi yang sembrono, dengan mengorbankan manusia dan planet kita.
- Perubahan gaya hidup pada pandemi akan terus berlanjut, terutama e-commerce, live commerce, gaming dan e-Health.