Sonora.ID – Bakal cepat untung bila kita melakukan strategi pemasaran yang cocok dengan bisnis yang kita jalankan.
Salah satunya bisnis yang tak pernah surut pembeli namun memiliki banyak pesaing adalah bisnis fesyen. Segala model fesyen, sepatu hingga pernak perniknya ada dalam satu toko.
Berdasarkan Data Reportal yang menunjukkan insight bisnis, sejak tahun 2020 kenaikan bisnis fesyen kian bertambah.
Pada akhir tahun 2021 kemarin, bisnis tersebut berada di posisi 2 yang menunjukan bahwa bisnis fesyen ini merupakan peluang yang bagus untuk dikembangkan pada penjualan dunia digital.
Selain itu, penjualan fesyen melalui e-commerce juga dinilai sebagai penolong masyarakat dalam mencukupi kebutuhan masyarakat selama pandemi.
Untuk bertahan dengan bisnis ini juga tidaklah mudah, sebab banyak pesaing yang mesti kita akui keberadaan bisnisnya.
Maka dari itu, di tahun 2022 ini para pelaku bisnis membutuhkan strategi pemasaran untuk menghadapi banyaknya pesaing serta untuk mendapatkan untung dalam bisnis fesyen melalui penjualan digital. Berikut strategi jitu yang dapat diterapkan dalam mempertahankan bisnis fesyen:
1. Live Shopping
Pasti sudah tidak asing lagi dengan strategi yang satu ini. Live shopping semakin marak saat pandemi Covid-19.
Baca Juga: Fenomena Rebutan Bear Brand, Konsultan: Mereka Punya Strategi Ini