Find Us On Social Media :
Suasana di SMPN 6 Banjarmasin (Smart FM Banjarmasin / Juma)

Siswanya Terpapar Covid-19, SMP di Banjarmasin Terpaksa Hentikan PTM

Jumahudin - Rabu, 2 Februari 2022 | 12:35 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Satu lagi SMP di Banjarmasin yang terpaksa menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), lantaran ada siswanya yang terkonfirmasi positif covid-19.

Adapun sekolah yang dimasksud adalah SMPN 6 Banjarmasin, yang berlokasi di kawasan Veteran.

"Ada satu orang siswa kami laki-laki kelas 9 yang positif," ucap Aminsyah, Plt Kepala SMPN 6 Banjarmasin, saat ditemui Smart FM Banjarmasin di sekolah, Rabu (02/2) pagi.

Ia membeberkan, siswa bersangkutan diketahui terkonfirmasi positif covid-19 setelah melakukan pemeriksaan di salah satu laboratorium swasta. Hasilnya, dinyatakan positif.

 Baca Juga: Ancaman Omicron, Pemkot Palembang Tetap Gelar PTM 50 Persen

"Tanggal 1 Februari 2022, orangtua siswa bersangkutan mengirimkan surat hasil laboratorium ke kami. Lalu secepatnya di rapat internal. Lalu kita lakukan PJJ dari tanggal 2 s/d 8 Februari 2022," tambahnya.

"Siswa bersangkutan terakhir turun ke sekolah hari Jumat (28/1). Suhu badannya saat itu di bawah 37 derajat. Tidak ada gejala berat, hanya seperti orang flu biasa," jelasnya lagi.

Dalam hal ini, Ia mengaku langsung melakukan langkah strategis untuk mengurangi risiko penularan. Yakni berkoordinasi dengab Puskesmas Sungai Mesa guna melakukan tracking atau pelacakan.

 Baca Juga: PTM 100 Persen, Antisipasi Pemkot Surabaya Adakan Swab Rutin Pelajar

Selain tracking, Ia juga meminta pihak puskesmas agar bisa melakukan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan di sekolah.