Find Us On Social Media :
Kecelakaan Maut CBR Seruduk Motor Supra di Wonogiri (TribunSolo)

1 Tewas dalam Kecelakaan Maut CBR Seruduk Motor Supra di Wonogiri

Rara Mutiara - Sabtu, 5 Februari 2022 | 17:35 WIB

 

Sonora Solo - Seorang pengendara Motor Supra diseruduk CBR di Wonogiri pada Jalan Raya Ngadirojo-Wonogiri tepatnya di Dusun Jatimerto, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, memberi keterangan tentang 2 pengendara yang terlibat dalam kecelakaan maut itu yakni HT (19) warga kecamatan Jatisrono yang mengendarai Honda CBR berplat AD 5358 AAG dan WS (34) warga kecamatan Girimarto yang mengendarai honda supra dengan ber plat nomor H 2687 NR.

Korban meninggal, WS diketahui selepas membeli beberapa jajanan yang masih menggantung di motornya.

"Pengendara Supra atas nama WS meninggal usai mengalami kecelakaan saat sudah dibawa ke rumah sakit Medika Mulya," ujar Marwanto, Jumat (4/2/2022).

Menurut Kasatlantas AKP Marwanto, kecelakaan itu bermula saat kedua kendaraan itu, yakni Honda CBR dan Supra, sama-sama berjalan dari arah timur atau Ngadirojo menuju ke arah barat atau Wonogiri.

Baca Juga: Pemuda 23 Tahun Ditemukan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Boyolali

Posisi korban dan motor yang di kendarai berada di depan CBR karena korban bermaksud untuk berbelok kanan menyebrang jalan.

"Memang berjalan searah, karena jarak yang terlalu dekat, CBR yang dibelakangnya kemudian menabrak," terang Marwanto.

Berdasarkan penjelasan Marwanto, cuaca tidak menjadi pemicu adanya kecelakaan ini karena saat kejadian cuaca sangat cerah.

Kondisi jalan pun juga berada di jalan yang lurus minim potensi kecelakaan. Pihaknya juga masih melakukan pendalaman kasus ini tentang korban yang mengenakan helm atau tidak. Beliau berpesan untuk selalu berhati-hati saat berkendara.

"Tetap berhati-hati, kuncinya itu. Mematuhi aturan dasar, seperti menjaga jarak, menyalakan sein ketika akan berbelok dan lainnya," imbau dia.

Korban selamat yakni pengendara motor CBR, selepas kecelakaan maut itu hanya mengalami luka pada bagian bahu dan bagian kakinya, dan saat ini pengendara motor CBR tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit Medika Mulya Wonogiri.

Baca Juga: Jalan Raya Semarang-Solo Ditutup, Imbas Kecelakaan Truk di Boyolali