Find Us On Social Media :
Longsor di jalan nasional KM 9 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (10/02). (Instagram sanggau.city)

Breaking News: Hujan Deras Terus Menerus Akibatkan Longsor di Ruas Jalan Nasional Sanggau Kalbar

Indri Rizkita - Jumat, 11 Februari 2022 | 10:04 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Hujan deras yang terus menerus mengakibatkan longsor di jalan nasional KM 9 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (10/02).

Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron saat dikonfirmasi oleh Tim Sonora Pontianak, membenarkan peristiwa tersebut.

Dari longsor tersebut mengakibatkan seperempat badan jalan sepanjang ± 50 meter tidak dapat digunakan karena bagian bawah aspalnya sudah terbentuk lorong yang dikhawatirkan meruntuhkan jalan.

Baca Juga: Satu Warga Kabupaten Wonosobo Luka Berat Akibat Tanah Longsor

Selain itu, juga berdampak pada bergesernya tiang listrik sejauh ± 7 m dari posisi awal dan posisi tiang listrik menjadi miring.

Untuk saat ini bagian beram jalan yang longsor hanya dapat digunakan satu jalur dan sudah dipasangi pembatas police line oleh pihak POLRI dan TNI. Dan untuk posisi tiang listrik sedang diperbaiki oleh pihak PLN.

Upaya yang dilakukan pihak BPBD, yaitu berkoordinasi dgn instansi terkait seperti Polri, TNI, PLN, dan Dinas Perhubungan untuk pengamanan arus lalu lintas dan perbaikan segera posisi tiang listrik.