Find Us On Social Media :
Puluhan Sopir Taksi di Palembang Jalani Vaksinasi (Koleksi pribadi)

Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkutan Umum, Puluhan Sopir Taksi di Palembang Jalani Vaksinasi

Fernando Oktareza - Kamis, 17 Februari 2022 | 17:40 WIB

Palembang, Sonora.ID – Sebanyak 70 pengemudi angkutan umum di Kota Palembang pada hari ini, Kamis (17/02) jalani vaksinasi booster. Pengemudi taksi ini tergabung dalam pengemudi Blue Bird Palembang.

Vaksinasi ini sendiri dilakukan terpusat di Pool Blue Bird Palembang, yang juga di diikuti masyarakat sekitar.

Pimpinan pool Blue bird Palembang, Hepy Wijaya Kusuma mengatakan, vaksinasi itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penularan Covid 19 antar pengemudi dan penumpang.

“Salah satu keharusan untuk Membuat rasa nyaman ke tamu kita pengemudi kita untuk bisa di vaksin itu yang menjadi fokus perusahaan untuk melayani masyarakat Palembang,” ungkapnya saat diwawancarai.

Hepy melanjutkan, dari 76 pengemudi yang ada, 70 diantaranya disuntik booster, sementara 6 lainnya belum karena belum cukup jarak waktu antar vaksin kedua dan booster.

“Semua pengemudi kita ada 76 orang, 70 orang kita vaksin booster hari ini, sementara 6 lainnya menyusul karena baru divaksin kedua,” tambahnya.

Hepy menambahkan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap usai beroperasi kepada 60 armada yang ada. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Pandemi pada unit kendaraan

“Setiap kendaraan yang pulang kita bersihkan luar dalam dan kita lakukan penyemprotan disinfektan setelah melayani tamu,” tutupnya.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Pendaftaran Berobat di RSUP Mohammad Hoesin Dilakukan Secara Online