Find Us On Social Media :
Ilustrasi: 3 Kebiasaan Sederhana dan Cerdas Agar Anak Terbebas dari Kerusakan Mata Sejak Kecil, Orang Tua Harus Tahu (Pexels)

3 Kebiasaan Sederhana dan Cerdas Agar Anak Terbebas dari Kerusakan Mata Sejak Kecil, Orang Tua Harus Tahu

Qoriha Tanti - Jumat, 18 Februari 2022 | 16:20 WIB

Sonora.ID – Kesehatan mata sangatlah penting, apalagi untuk buah hati kita atau bahkan untuk kita sendiri.

Memelihara mata buah hati sedari kecil sangatlah penting, sebab indera penglihatan ini merupakan indera yang sangat berguna untuk manusia.

Orang tua mestinya juga harus tahu dan paham kebiasaan apa saja yang nantinya berpotensi merusak mata anak.

Apalagi zaman sekarang, semua serba digital dan tak sedikit anak yang terlalu sering menatap layar ponsel atau komputer tanpa jeda dan henti.

Bukan hanya itu saja, terlalu sering menatap layar televisi dengan jarak yang dekat serta tak ada jeda berhenti juga akan menimbulkan efek buruk pada mata anak.

Hal itu bisa memicu terjadinya mata kering, penglihatan kabur dan sejumlah kerusakan mata yang bisa merambat ke bgaian tubuh lain.

Meski masih terbilang kecil dan belum ada gejala, namun kebiasaan buruk bisa membuat buah hati merasa rugi setelah dewasa karena mata yang rusak.

Oleh sebab itu, perlu adanya kebiasaan baik dan sederhana yang dilakukan sejak kecil agar anak terbebas dari kerusakan mata.

Ajarkan Metode 20-20-20

Melansir dari Cleveland Clinic, untuk meminimalisir kerusakan mata pada anak, orang tua perlu mengajarkan metode 20-20-20 sedari kecil.