Find Us On Social Media :
Kapolri menjenguk Sinta Aulia. (Tribunnews)

Sempat Viral, Kini Sinta Aulia Telah Jalani Operasi Tumor di Kakinya

Tito Suhandoyo - Kamis, 24 Februari 2022 | 09:55 WIB

Sonora.ID - Sinta Aulia Seorang anak perempuan penderita tumor kaki yang viral di media sosial, dan sempat terlihat mengenakan seragam polisi cilik dan memajang foto kapolri jendral polisi listyo sigit prabowo hari ini, (23/2) telah menjalani operasi di bagian kakinya.

"Sinta mulai melakukan operasi sekitar 10:30 dan selesai sekitar pukul 12:30. setelah menjalani operasi, sudah sadar dan aman dari ancaman pasca operasi, saat ini sinta berada keruangan perawatan, " Karumkit RS Polri Sukanto Kramat jati, Brigjen Asep Hendra.

Asep menambahakan, sebelumnya pihaknya juga telah terlebih dahulu meminta izin kepada kedua orang tua Sinta Aulia serta adanya motivasi dari istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Proses advokasi, edukasi, kepada ananda dan kedua orang tua hamdalah tadi malam disepakati dan disetujui. Dan hamdalah tadi malam ibu Kapolri juga hadir memberikan motivasi, dorongan dan doa kepada ananda. Sehingga ananda dan orang tua siap," lanjut Asep.

Usai di Operasi kedepan tim medis akan melakukan pengawasan terhadap perkembangan Sinta pasca operasi.

Baca Juga: 9 Bulan Rasakan Sakit Luar Biasa di Dadanya Tak Sangka Robby Purba Terkena Tumor Payudara, Kenali Ciri-cirinya

"Dalam 1-2 hari kita monitoring cukup ketat untuk pertahankan hemodinamit antisipasi semua ancaman yang kemungkinan timbul," ungkap Asep.

diketahui sebelumnya, Sinta Aulia anak asal Rembang, Jawa Tengah, di bawa ke rumah sakit polri kramat jati dengan menggunakan helikopter, pada 20 februari yang lalu. Sebelum di bawa kerumah sakit Polri Sukanto Kramat Jati, sinta juga sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang dan juga pernah dirujuk ke Rumah Sakit Moewardi Solo.