Find Us On Social Media :
Sinergitas Kompas Gramedia Group dan Rumah Sakit Kartika Husada Menggelar Vaksinasi Boster di Halaman Kantor Tribun Pontianak (Sonora.ID/William)

Warga Kompas Gramedia Group Antusias Tingkatkan Imunitas Lewat Vaksinasi Boster

William - Jumat, 25 Februari 2022 | 19:38 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Kompas Gramedia Group, menggelar vaksinasi bagi karyawan KG dan keluarga Karyawan, pada 25 Februari 2022, di Kantor Tribun Pontianak, Jl. Sei Raya Dalam.

Bersinergi bersama Rumah Sakit Kartika Husada, kegiatan vaksinasi ini, di mulai dari pukul 13.30 WIB s.d pukul 17.00 WIB. Kegiatan vaksinasi Boster untuk menambah imubitas tubuh.

Ketua penyelengara vaksinasi, perwakilan rumah sakit Kartika Husada, Letkol Ckm (K) dr. Taruli Sirait, menyampaikan, melakukan sinergi dengan Kompas Group untuk melakukan kegiatan vaksinasi, dengan target 200 dosis vaksin.

“Jadi ini kita melakukan pelayanan kegiatan vaksinasi, untuk Tribun Pontianak, khususnya Kompas Group. Kemarin di minta, sasarannya sekitar 200 orang,” jelasnya, Jumat, 25 Februari 2022.

Ia menambahkan, ada tiga macam vaksin, untuk kegiatan vaksinasi pada hari ini, Astrazeneca, Sinovac, dan Pfizer.

Baca Juga: Vaksin Booster Lansia di Surabaya Mencapai 94,52 persen

“Dan kita menyiapkan tiga macam vaksin, untuk booster kita khususkan Astrazeneca, untuk anak, 6-11 tahun, bisa menggunakan Sinovac. Dan jika nanti ada yang remaja, 12 tahun s.d 18 tahun Pfizer. Tapi semua bisa kita layani, vaksin 1,2 dan boster,” ucapnya.
Letkol Taruli menjelaskan, bahwa antusias masyarakat sangat baik, setiap kali ada kegiatan vaksinasi.

“Antusias masyarakat setiap ada kegiatan vaksin itu cukup bagus ya, khususnya di Kota itu cukup bagus. Di rumah sakit itu, kita buka setiap hari Rabu, itu awal-awal pertama kali, memang sampai membeludak,” tuturnya.

“Sampai rumah sakit itu macet, akhirnya kita buat daftar antrian. Tapi sekarang yang vaksin 1 dan 2 sudah banyak ya, sudah mulai berkurang, jadi tinggal boster dan anak-anak. Tapi karena kita sekarang di gencarkan vaksinasi boster, setiap hari kita gencarkan,” tukasnya.

Sementara itu, satu di antara peserta Vaksinasi yang di selengarakan di Kantor Tribun Pontianak, Yudi (28), mengapresasi kegiatan vaksinasi ini.