Find Us On Social Media :
Kharisma Event Nusantara 2021 Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif ()

Kharisma Event Nusantara 2021 Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif

William - Rabu, 2 Maret 2022 | 17:24 WIB

Pontianak, Sonora.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah meluncurkan program Kharisma Event Nusantara (KEN) di Tahun 2021 lalu.

Kharisma Event Nusantara 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia.

Adanya event parekraf ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. Berbeda dengan lainnya, Kharisma Event Nusantara 2021 memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri.

KEN 2021 akan merangkum berbagai macam acara yang ada di seluruh provinsi Indonesia, mulai dari tingkat desa, kelurahan, hingga provinsi.

Menariknya, Kharisma Event Nusantara 2021 diselenggarakan sekaligus memberikan panduan bagi para pelaku event terkait  penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Sebenarnya Kharisma Event Nusantara 2021 merupakan penyempurnaan dari Calendar of Event (COE) yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Kemenparekraf/Baparekraf.

Hanya saja, adanya pandemi COVID-19 mengharuskan kita untuk melakukan penyesuaian dan adaptasi kebiasaan baru.

Selain itu, Kharisma Event Nusantara 2021 yang disusun oleh Kemenparekraf/Baparekraf merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo.

Terutama dalam mempertahankan jumlah lapangan kerja, dan mendorong perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Sumsel Siapkan Dua Event Berskala Nasional, Ada Festival Gendang!

Ajang akbar bidang Pariwisata dan ekonomi kreatif itu dilaksanakan pada 1 Maret 2022 dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta memasukkan dua event yang digelar oleh Provinsi Kalimantan Barat setiap tahunnya dari 110 event yang masuk dalam KEN 2022.