Find Us On Social Media :
Bambang Susantono (Kompas.com)

Siapa Bambang Susantono? Ini Perjalanan Karier Calon Kepala Otorita IKN

Prameswari Sasmita - Kamis, 10 Maret 2022 | 13:00 WIB

Sonora.ID - Ibu Kota Negara (IKN) Baru Nusantara terus mengalami perkembangan dalam persiapannya, termasuk salah satu langkah besar yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo sorenanti adalah melantik calon kepala dan calon wakil kepala Otorita IKN.

Dua sosok yang terpilih adalah Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai wakilnya.

Melihat ada dua nama yang terbilang tidak terlalu akrab di telinga masyarakat, beberapa pihak pun langsung mencari tahu profil kedua sosok tersebut, khususnya sosok Bambang Susantono.

Sebenarnya nama tersebut bukanlah nama yang baru di pemerintahan, karena sebelumnya Bambang pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan pada saat SBY menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Siapakah Bambang Susantono?

Menjadi nama yang banyak dicari pada hari ini, Bambang ternyata bukan orang baru di dalam perjalanan pemerintahan Indonesia.

Sosok ini adalah seorang pria yang lahir di Yogyakarta pada 4 November 1963 silam.

Dirinya menyelesaikan pendidikan strata jurusan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung (ITB), kemudian melanjutkan gelar Master of City and Regional Planning di University of California Berkeley, AS.

Tak berhenti di situ, pihaknya juga meraih gelar Doctor of Philosophy di bidang Infrastructure Planning di universtitas yang sama pada tahun 2000 silam.

Baca Juga: Hukumnya Wajib! Menpan RB: ASN Tak Bisa Alasan Tak Mau Pindah ke IKN