Find Us On Social Media :
Ilustrasi rasisme. (Unsplash/Markus Spiske)

5 Negara Paling Rasis di Dunia, Kira-Kira Indonesia Masuk Gak Ya?

Nisa Hayyu Rahmia - Rabu, 16 Maret 2022 | 13:35 WIB

Sonora.ID - Rasisme, sebuah perbedaan perilaku yang didasarkan pada warna kulit, ras, atau suku, tentunya wajib disetop karena kita semua memang dilahirkan dalam keadaan yang berbeda-beda.

Sayangnya, menurut dua studi yang dilakukan pada 2013 dan 2016, terdapat beberapa negara paling rasis di dunia yang membeda-bedakan sikap tergantung tampilan fisik dan identitas seseorang.

Mendengar kata rasis, Anda mungkin bertanya-tanya, apakah Indonesia termasuk sebagai salah satunya? Agar tak lagi penasaran, simak informasi negara paling rasis di dunia melansir dari World Population Review berikut ini.

Negara paling rasis di dunia

1. India

India tak disangka menempati peringkat pertama sebagai negara paling rasis. India juga meraih gelar sebagai negara terpadat kedua yang dilaporkan memiliki lebih dari 1,4 miliar penduduk per 2022.

Berdasarkan survei yang dilakukan, penduduk negara yang terletak di Asia Selatan itu menunjukkan intoleransi yang cukup besar terhadap orang-orang dengan kulit lebih gelap, entah itu pada keturunan asing khususnya Afrika atau orang India asli yang berkulit lebih gelap.

Baca Juga: BANGGA! Ini 7 Pasukan Khusus Indonesia Paling Kuat dan Ditakuti Oleh Negara Lain

Sebagian besar penduduk negara itu merupakan keturunan India sendiri karena sedikitnya imigrasi dan penduduk internasional yang dianggap menjadi faktor utama mengapa warga negaranya rasis.

Tak secara asal, gagasan ini dibuktikan dalam hasil survei. Sekitar 43,6% dari orang India yang mengikuti survei mengatakan bahwa mereka tidak akan nyaman dengan tetangga yang berbeda budaya, etnis, atau ras.