Find Us On Social Media :
Senin Inspirasi bersama Dudu Sadoro, wirausaha muda Makassar (Sonora.id)

Senin Inspirasi: Jadi Wirausaha Muda, Jangan Takut Gagal

Dian Mega Safitri - Jumat, 18 Maret 2022 | 15:15 WIB

Makassar, Sonora.ID - Menjadi wirausaha di usia muda menjadi impian banyak orang. Namun ternyata prosesnya tak semudah dibayangkan. 

Hal itu dirasakan Dudu Sadoro, salah seorang wirausaha muda asal Kota Makassar. Saat ini, Dudu sapaan akrabnya, memiliki banyak bisnis yang terbilang cukup sukses. Mulai dari bisnis yang bergerak di bidang Food & Beverage (F&B), kafe, barber, hingga event organizer (EO).

Lewat program Senin Inspirasi, Dudu berbagi kisah suksesnya kepada pendengar dan pemirsa Smartfm Makassar.

Dudu mengatakan, ia mengawali karir profesionalnya di dunia event organizer. Karena sewaktu kuliah, ia mengambil jurusan komunikasi. 

"Jadi kru-kru, ikut sama orang EO sebelum akhirnya memutuskan membuat EO sendiri," ujar Dudu saat hadir di studio Smartfm Makassar, belum lama ini. 

Sewaktu jadi kru EO, Dudu mulai mencoba berjualan makanan. Alasannya agar ia bisa membayar uang kuliah. 

Makanan yang dijualnya kala itu beragam mengikuti tren pasar. Seperti biskuit goreng, sate taichan dan nasi kuning. 

"Jadi sebenarnya di EO penghasilan tidak pasti, karena bergantung adanya event. Saya mikir bagaimana agar penghasilan saya tiap bulan ada untuk menutupi pengeluaran. Makanya saya memulai bisnis F&B tersebut," ucap Dudu. 

Ia bercerita, sate taichan buatannya pernah dipesan oleh Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat Menteri Pertanian RI.

Tak tanggung-tanggung, saat itu, Syahrul Yasin Limpo, memesan 17 ribu tusuk sate untuk disantap oleh masyarakat pada perayaan 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia di Rumah Jabatannya sewaktu masih menjabat Gubernur Sulsel.