Find Us On Social Media :
Rakor stabilisasi harga pangan jelang ramadan 2022 (Sonora.ID)

Jelang Ramadan, Pemkot Makassar Gelar Rakor Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok

Muhammad Said - Kamis, 24 Maret 2022 | 18:35 WIB

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang bulan ramadan.

Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk langkah antisipasi. Hal itu menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi bersama forkopimda di Balaikota.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dalam rapat memberi perhatian komoditas minyak goreng lantaran mengalami kelangkaan.

Camat hingga lurah diminta mengontrol distributor di wilayahnya masing-masing.

"Camat melalui lurah tiap hari harus mengontrol semua distributor dengan mengunjungi distributor," ujarnya Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Sekda Jabar Tegaskan OPD untuk Ikut Jaga Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadan

Dia menjelaskan, dalam rakor ketahanan pangan telah mengambil keputusan yang telah disepakati bersama.

"Kami segera membuat satgas pangan terpadu. Saya sudah perintahkan membuat group WA untuk share informasi pasar yang terupdate," ujarnya.

Bahkan kata Danny, telah memerintahkan Camat melalui lurahnya untuk mengontrol distributor yang berada di wilayahnya masing masing

"Saya sudah perintahkan camat lewat lurah untuk tiap hari kontrol semua distributor diwilayahnya dengan bertamu ke mereka, bahkan dinas perdagangan saya perintahkan untuk buat forum distributor supaya bisa kita kontrol dari atas dan dari bawah," jelas Danny.

Untuk tidak tergantung kepada minyak goreng, Danny memutuskan untuk mengkampanyekan merubah dengan beradaptasi dengan kondisi, untuk tidak selalu tergantung dengan goreng gorengan

"Mulai tanggal 27 Minggu ini jam 10 saya akan buat festival rebus, dengan judul "Merebus Lebih Sehat dari Pada Menggoreng," tandasnya.