Find Us On Social Media :
sebanyak 1.750 anggota kepolisian yang terdiri dari anggota Dalmas Polda Sumsel, Sat Brimob Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, Dishub, Satpol-PP, hingga Damkar bersiap di sekitaran DPRD Sumsel. (Sonora.ID/Fernando Oktareza)

Amankan Demo di Palembang, 1.750 Personil Diturunkan

Fernando Oktareza - Senin, 11 April 2022 | 11:51 WIB

Palembang, Sonora.ID -Jelang aksi demo siang ini, Senin (11/04) sebanyak 1.750 anggota kepolisian yang terdiri dari anggota Dalmas Polda Sumsel, Sat Brimob Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, Dishub, Satpol-PP, hingga Damkar bersiap di sekitaran DPRD Sumsel.

Hal ini diungkapkan Kepolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat memantau pengamanan di Simpang 5 DPRD Sumsel.

"Ada 1.750 personil gabungan yang kita turunkan hari ini," ungkap Ngajib.

Ngajib mengatakan, dalam menghadapi demo hari ini ada sekitar 1.750 personel gabungan yang terdiri dari pihak kepolisian, Dishub hingga Damkar diterjunkan dalam pengamanan hari ini.

Baca Juga: Jelang Demo Besar-besaran 11 April, 1000 Mahasiswa Siap Turun ke Jalan dengan 6 Poin Tuntutan! Salah Satunya Minta Jokowi Tolak Tegas Masa Jabatan 3 Periode?

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat pagar kawat telah dipasang oleh pihak kepolisian sejak pagi tadi. Hal ini dilakukan untuk menghadapi massa yang berjumlah ribuan orang.

Sebelumnya, Polrestabes Palembang juga telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitar Simpang 5 DPRD Sumsel. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama berlangsungnya aksi demonstrasi mahasiswa

Sejumlah rekayasa telah disiapkan untuk menciptakan kondisi agar aksi berjalan lancar dan damai. Penutupan dan pembukaan jalan akan dilakukan melihat perkembangan jumlah masssa yang hadir.

"Akan ada pengalihan arus di Simpang 5 DPRD Sumsel, terutama yang mengarah ke POM IX. Jadi pengalihan arus yang dilakukan nanti ada di Simpang Demang Lebar Daun, Simpang Charitas, Simpang Radial dan Simpang Bukit. Jadi keempat titik ini akan kita tutup agar para pengendara tidak terjebak di Simpang 5 DPRD Sumsel," kata Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Kompol Rendy Surya Aditama saat memantau arus lalu lintas di Simpang 5 DPRD Sumsel.

Rendy menuturkan, pihaknya akan menutup secara total keempat titik tersebut pada pukul 12.00 WIB ini.

"Puncaknya jam 12.00 WIB nanti semua arus akan ditutup mati atau secara total, karena diprediksi aksi demo bakal berlangsung di jam tersebut," tutupnya.