Find Us On Social Media :
Catat Dan Nantikan! Pagelaran Solo Menari Pada 29 April 2022. (Tribun News)

Catat Dan Nantikan! Pagelaran Solo Menari Pada 29 April 2022

Yuan Aryanti - Senin, 25 April 2022 | 15:20 WIB

Solo, Sonora.ID - Event Solo Menari siap digelar pada 29 April mendatang, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Pihaknya memang tengah gencar mengadakan berbagai pagelaran termasuk event budaya. Dirinya mengatakan bahwa akan penampilan spesial dari pemimpin muda Kota Solo pada gelaran Solo Menari kali ini.

Hal ini tentu mengundang pertanyaan, siapakah kira-kira pemimpin muda tersebut. Pemimpin muda di Kota Solo merujuk pada dua orang yaitu KGPAA Mangkunagoro X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo dan putra mahkota Penguasa Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kangjeng Susuhunan (SISKS) Pakubuwana XIII Yakni GRM Suryo Aryo Mustiko atau KGPH Purboyo.

Hal itu kemudian dibenarkan oleh Gibran.

“Itu nanti kita menampilkan penari-penari dan pemimpin-pemimpin muda yang ada di Kota Solo. Gusti Bhre dan Gusti Purbaya.” ungkapnya.

Selain pegelaran Solo Menari, Gibran memastikan pada bulan Agustus mendatang akan ada event budaya, dirinya membocorkan event tersebut bertajuk International Gamelan Festival.

Baca Juga: Solusi Pengembangan Ekosistem Smart City di Daerah pada Ajang Dnes 2022

Sepertinya Kota Solo akan semakin sibuk dan banyak agenda, belum reda euphoria tentang Dream Theater dan event Rock in Solo 2022, akan banyak agenda event kebudayaan yang digelar.

“Jadi Agustus selain Dreams Theater dan Rock in Solo juga ada International Gamelan Festival. Seperti dulu, tapi bedanya sekarang ada penyerahan sertifikat Unesco di acara itu (International Gamelan Festival).” Tuturnya.

Sebelumnya, Gibran mengadakan pertemuan dengan KGPAA Mangkunegaran Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Pertemuan itu dilaksanakan di Pura Mangkunegaran, dengan masing-masing mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Pertemuan tersebut sepertinya membahas tentang agenda Kota Solo mendatang, tentang pagelaran event kebudayaan dan program lainnya. Ketika Gibran datang, Bhre telah menunggu di Pendapa Ageng.

Saat bertemu, mereka tampak memberikan salam dengan sama-sama membungkuk dan melipat tangan di depan dada. Keduanya pun lantas menuju ke arah ruangan kerja Bhre.

Pagelaran event mendatang seperti nya tak kalah meriah dengan tahun lalu. Maka patut dinantikan karena akan banyak penampilan menarik dan luar biasa.

Baca Juga: Bukber Jadi Event Panen bagi Hotel dan Restoran, PHRI Tunggu Izin Resmi Pemkot