Find Us On Social Media :
Joko Suranto (Kompas.com)

Habis Rp 2,8 M untuk Bangun Jalan, Bupati Grobongan: Andai Ada 5 Orang seperti Pak Joko Suranto

Prameswari Sasmita - Selasa, 3 Mei 2022 | 10:00 WIB

Sonora.ID - Crazy Rich sedang menjadi perbincangan beberapa bulan belakangan ini, pasalnya banyak orang kaya raya Tanah Air yang hobi memamerkan harta mereka di media sosial lalu beberapa di antaranya ternyata terbukti melakukan penipuan.

Bendahara Negara, Sri Mulyani pun pernah menyatakan bahwa kebiasaan pamer tersebut sebenarnya membuatnya bahagia karena akan memudahkan kerja pihak pajak untuk melakukan pantauan kepada mereka.

Ketika crazy rich yang lain flexing di media sosial, muncul seorang kaya raya yang diam-diam membangun jalan sepanjang 1,8 KM di kampung halamannya, di Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah.

Sosok tersebut adalah Joko Suranto yang saat ini atas jasanya, mendapatkan sorotan yang luar biasa.

Bahkan, Bupati Grobongan, Sri Sumarni pun angkat bicara terkait dengan hati besar dan jiwa sosial yang dilakukan oleh Joko.

Sri memberikan apresiasi dan menyatakan bahwa hal ini adalah wujud kepedulian masyarakat untuk pembangunan daerah, bahkan ia berharap kalau-kalau saja ada 5 orang lagi yang memiliki hati seperti Joko.

“Saya ucapkan terima kasih, Pak Joko adalah putra daerah yang bercita-cita mebangun desa. Alhamdulillah terealisasi. Ini peran serta bersama untuk membangun Grobongan tercinta, kalau saja ada 5 orang seperti Pak Joko, pasti luar biasa,” ungkapnya seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Pihaknya juga membocorkan bahwa sebenarnya pihak Pemkab sudah berupaya untuk menuntaskan pembangunan jalan, tetapi hal tersebut baru bisa direalisasikan sebanyak 76,27  persen dari jalan yang hendak diperbaiki.

Angka tersebut dicapai pada tahun 2019, namun karena anggaran masih digunakan untuk Covid-19, maka pada tahun 2021 baru mencapai 80 persen jalanan yang diperbaiki.

Baca Juga: Heboh! Pria Positif Covid-19 di Grobongan, Jawa Tengah Nekat Mudik dan Bermain Voli Dengan Tetangga

Kemunculan Joko untuk membantu membangun jalan sepanjang 1,8 KM dicatat dalam bentuk hibah kepada Pemkab Grobongan dan tercatat sebagai aset daerah.

Sosok berusia 53 tahun ini adalah seorang pengusaha properti yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, Joko Suranto menghabiskan dana Rp 2,8 M untuk upayanya membangun kampung halamannya tersebut.

Ketika pulang ke Grobongan, dirinya pun mendapatkan sambutan dan ungkapan terima kasih yang luar biasa dari masyarakat di kampung halamannya.

Baca Juga: Kayak Crazy Rich Grobogan, 3 Zodiak yang Baik Hati, Bijaksana dan Disayangi Banyak Orang