Find Us On Social Media :
UNS Virtual Job Fair (Tribunnews.com)

Info Jobseekers! UNS Virtual Job Fair Kembali Hadir 24-25 Mei 2022

Galuh Sekar - Senin, 23 Mei 2022 | 17:00 WIB

Solo, Sonora.ID – Career Development Center Universitas Sebelas Maret (CDC UNS) Solo kembali hadir untuk membuka bursa kerja virtual, mulai Rabu 24-25 Mei 2022. Dalam UNS Virtual Job Fair ini akan menghadirkan 26 perusahaan dan ratusan lowongan pekerjaan.

Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi para lulusan untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan pasca pandemi Covid-19. Selain itu dalam acara ini juga free atau gratis dan terbuka secara umum.

Bagi pada pencari kerja atau jobseekers yang ingin mengikuti UNS Virtual Job Fair, dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi CDC UNS dengan membuat akun terlebih dahulu secara gratis yang dapat digunakan untuk mengakses informasi lowongan pekerjaan, mengikuti pelatihan, dan event-event lainnya.

Baca Juga: Disnaker Wonogiri Gelar Job Fair, Butuhkan 2.241 Orang Untuk 25 Perusahaan

Dr. Ir. Kusnandar, M.Si selaku Ketua CDC UNS, mengatakan bahwa acara UNS Virtual Job Fair ini merupakan program unggulan yang dilaksanakan secara rutin oleh CDC UNS. Dengan tujuan untuk memfasilitasi Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dari alumni UNS sendiri.

“UNS Virtual Job Fair ini yang ke-23 yang dilaksanakan secara virtual untuk ketiga kalinya, karena sebelumnya diselenggarakan secara luring dan sempat terhenti di tahun 2020 karena Covid-19 dan harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era pandemi ini. Untuk tahun 2021 kami berinovasi untuk menyelenggarakan secara virtual agar tetap memfasilitasi dan masyarakat umum mendapat peluang kerja juga,” ungkap Kusnandar.

Dalam Virtual Job Fair ini terdapat beberapa laman yang disediakan oleh CDC UNS, seperti sejumlah informasi lowongan kerja dan laman bagi perusahaan yang berpartisipasi untuk menampilkan dan memaparkan lowongan yang mereka buka.

Job Fair ini akan disiarkan live streaming YouTube dan melalui Zoom Meeting di Channel CDC UNS mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, selain itu juga akan disediakan live chat via aplikasi telegram yang bisa di akses dalam website cdc.uns.ac.id.

Berikut 26 perusahaan yang mengikuti UNS Virtual Job Fair 2022 :

  1. Bank Indonesia
  2. PT Pegadaian (Persero)
  3. PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk
  4. Pusat Studi Jepang UNS
  5. PT Adis Dimension Footwear
  6. Astra Credit Companies
  7. PT Solo Murni (Kiky Creative)
  8. PT New Ratna Motor (Nasmoco)
  9. PT Bank Mega
  10. Pura Group
  11. PT Maju Bersama Gemilang
  12. Port Cities
  13. PT Hardo Soloplast
  14. PT Rosalia Indah Transport
  15. PT Bosnet Distribution Indonesia
  16. Karya Hidup Sentosa (Quick Traktor)
  17. PT Tri Adi Bersama (Anteraja)
  18. PT Mandiri Tunas Finance
  19. Al Khair Foundation Indonesia
  20. Yayasan Kader Penerus Teknologi Cilacap
  21. PT Tribun Berita Online
  22. PT Mulia Karya Packindo
  23. CV Satu Jalan Sukses (168 iLufa)
  24. PT Kemilau Indah Permana
  25. Yayasan Cinta Keluarga
  26. PT. Desmonda

Baca Juga: Kamu Jobseeker, Ini Hak-Hak Pekerja Perempuan yang Wajib Kamu Tahu!