Find Us On Social Media :
Ilustrasi golongan darah (shutterstock)

Kalau Ingin Panjang Umur, Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Jadi Pantangan Berdasarkan Golongan Darah

Dita Tamara - Minggu, 5 Juni 2022 | 17:00 WIB

Sonora.ID – Tahukah Anda jika berdasarkan golongan darahnya, ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi dan menjadi pantangan.

Ketika seseorang mengonsumsi makanan berdasarkan golongan darahnya, hal ini akan membantu pencernaan yang lebih baik, meningkatkan energi, dan mencegah penyakit.

Selain itu, hal ini juga membantu Anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan.

Deepika Dua Arora, Dietitian Mutation Diet Clinic membahas tentang hubungan golongan darah dengan aspek gizi makanan yang dikonsumsi.

Dilansir Grid.ID dari Economic Times, berikut adalah makanan yang harus kamu konsumsi dan hindari, sesuai dengan golongan darah, yaitu A, B, O, dan AB.

Golongan darah O

Konsumsi: Daging, ikan, telur, kubis, selada, brokoli, bawang bombay, labu kuning, lobak, paprika merah, okra, bawang putih, jahe, ceri, buah ara, plum, prune, raspberry, cranberry, gooseberry, protein hewani, makanan fermentasi, telur putih, ayam, sandwich, dhokla, kulcha, dosa, idli.

Pantangan: Bayam, kol, jagung, kembang kol, terong, jamur, jeruk, kiwi, stroberi, blackberry, kelapa, kacang hijau, selai kacang, dan tepung gandum.

Baca Juga: Bukan Kebal karena Ilmu Hitam, Golongan Darah Ini Kuat dari Penyakit karena Hal Ini, Apa Itu?

Golongan darah A