Find Us On Social Media :
Potret Kecelakaan Tunggal ()

Kecelakaan Tunggal Mobil Suzuki Ertiga Di Tawangmangu, 3 Orang Luka-luka

Yuan Aryanti - Senin, 6 Juni 2022 | 18:10 WIB

Karanganyar, Sonora.ID- Pada Sabtu (05/06/22) malam terjadi kecelakaan tunggal yang dialami oleh Mobil Suzuki Ertiga yang dikendarai oleh 3 orang perempuan asal Madiun.

Mobil dengan nomor polisi AE 1454 CD tersebut terperosok ke dalam jurang sedalam 7 meter di Desa Bomo, Kecamatan Tawangmangu.

Kecelakaan tersebut diketahui terjadi pada pukul 23.30 WIB. Mobil Suzuki Ertiga tersebut berisi 3 perempuan dengan nama Meri Nirwana Morne (20), Shefa Rifqi dan Lia Puspitasari (21).

AKP Yuliato selaku Kasat Lantas Polres Karanganyar mengungkapkan kemungkinan terjadinya kecelakaan tersebut karena korban tidak menguasai medan.

Baca Juga: Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan

“Kemarin malam terjadi kecelakaan tunggal yaitu mobil dari warga Kota Madiun terperosok ke dalam jurang sedalam 7 meter.” ungkapnya.

Beruntung dalam kecelakaan ini tidak terdapat korban meninggal dunia, ketiga korban hanya mengalami luka ringan.

Evakuasi korban dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Karanganyar dan Sat Samapta Polres Karanganyar dibantu oleh relawan. Ketiga korban telah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

“Korban sudah dirawat di rumah sakit karena mengalami luka ringan. Perkara ini masih kami dalami.” Tambahnya.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Solo-Tawangmangu, Mobil Ringsek Setelah Terguling 3 Kali!

Mobil korban juga telah dievakuasi oleh Sat Samapta Polres Karanganyar usai mendapat laporan bahwa terjadi kecelakaan tunggal menggunakan mobil Rescue “Transformer”. Hal tersebut diungkapkan oleh AKP Gatot Gondo Hartoyo.

“Tadi malam, sekitar pukul 23.50 WIB, kami dengan menggunakan rescue tersebut mengevakuasi kendaraan Ertiga yang terperosok ke dalam pekarangan kosong sedalam 7 meter di daerah Tawangmangu.” Tuturnya.

Mobil Rescue “Transformer” tersebut rupanya sudah sering digunakan untuk mengevakuasi kecelakaan serupa, karena selalu siap siaga bersama 8 personil yang sudah tentu terlatih untuk mengendarainya.

Gatot menambahkan jika mobil tersebut dilengkapi dengan peralatan yang cukup canggih.

Selain mengevakuasi kecelakaan, mobil tersebut juga biasa digunakan untuk membantu kegiatan warga, salah satunya adalah evakuasi akibat bencana.

Baca Juga: Pencarian Korban Kecelakaan KM Ladang Pertiwi 02 Diperpanjang